Visi Misi dan Tujuan

C. Misi Sekolah

  1. Menanamkan keimanan dan ketaqwaan melalui pengamalan ajaran agama
  2. Mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan
  3. Mengembangkan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berdasarkan minat, bakat dan potensi peserta didik berbasis lingkungan
  4. Membina kemandirian peserta didik melalui kegiatan pembiasaan, kewirausahaan, dan pengembangan diri yang terencana dan berkesinambungan berwawasan lingkungan.
  5. Menjalin kerjasama yang harmonis antar warga sekolah dan lembaga yang terkait
  6. Membiasakan diri berprilaku hidup nyaman, sehat jasmani dan rohani.

MOTTO : “SENYUM, SALAM, SAPA, SOPAN, SANTUN “

D. Tujuan Sekolah

Tujuan akhir  yang diharapkan oleh SD Negeri 001 Tarempa dalam pelaksanaan program-program sekolah untuk mewujudkan visi sekolah

Tujuan Jangka Panjang (2023-2028)

  1. Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia dalam hal tertib beribadah, 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun), dan empati.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sesuai minat dan bakat yang dimiliki.
  3. Menghasilkan lulusan yang terampil dalam berpikir kritis, kreatif, menghasilkan karya, memanfaatkan teknologi digital, dan mengembangkan minat serta bakatnya.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki penguasaan 6 literasi dasar (literasi baca dan tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi budaya kewarganegaraan dan literasi finansial).
  5. Terciptanya karakter cinta lingkungan melalui pengamalan dalam kehidupan sehari-hari

Tujuan Jangka Pendek (2024-2025)

  1. Terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia melalui pelaksanaan budaya tertib beribadah, berdoa, dan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Santun dan Sopan).
  2. Tumbuhnya sikap nasionalisme, patriotisme, dan bangga atas budaya lokal melalui kegiatan upacara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu wajib nasional dan lagu daerah, pembelajaran intrakurikuler, projek penguatan profil pelajar Pancasila, serta ekstrakurikuler.
  3. Tumbuhnya sikap empati melalui kegiatan sosial (infaq dan persembahan).
  4. Terpenuhinya kebutuhan belajar yang sesuai bagi setiap peserta didik melalui asesmen diagnostik (bagi yang membutuhkan) dan pembelajaran berdiferensiasi.Berkembangnya minat dan bakat peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler.
  5. Meningkatnya kualitas pembelajaran melalui pembelajaran berbasis aktivitas, tutor sebaya, dan kerja sama dengan orang tua.
  6. Meningkat kepedulian akan cinta lingkungan melalui penataan lingkungan sekolah dengan rapi, bersih, asri, dan hijau serta aman

Pages: 1 2

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Powered by WordPress and MasterTemplate